Connect with us

P.buru

Warga Kecamatan Batabual Kini Miliki Puskesmas Rawat Inap

Foto: SY

Laporan: Fatah

BATABUAL,EKSPRESIMALUKU.com – Kabar gembira bagi masyarakat di Kecamatan Batabual Kabupaten Buru, Maluku. Pasalnya, Puskesmas Kecamatan yang berada di Desa Ilath telah berbenah manjadi Puskesmas Rawat Inap.

Kepala Puskesmas Perawatan Ilath, Syuaib Yusuf, AMK mengatakan, kehadiran Puskesmas rawat inap ini diharapkan mampu memberikan pelayanan dan perawatan kesehatan kepada masyarakat yang bermukim di wilayah Batabual.

” Masyarakat Batabual yang sakit tidak usah lagi ke RSUD Namlea. Kecuali yang memerlukan penanganan lebih khusus. ” Pungkas Syuaib dirumah dinasnya, Sabtu, 09/11/2019.

Syuaib Yusuf, AMK, Kepala Puskesmas Perawatan Ilath.

Menurut Syuaib, puskesmas rawat inap yang berlokasi di Desa Ilath sebelumnya adalah puskesmas dengan peralatan terbatas. Namun setelah diresmikan oleh Bupati Buru, Ramli Umasugi, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap Desa Ilath telah dibangun baru dengan berlantai 2 serta memiliki kelengkapan dan ruang yang memadai.

” Puskesmas rawat inap di Kecamatan Batabual ini dibagun Pemkab Buru sebagai upaya pemerintah kabupaten dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Ini juga sebagai langkah awal membangun Desa Ilath sebagai pusat Kecamatan Batabual yang pembangunannya akan sejalan dengan Desa lainnya di Batabual termasuk beberapa Desa persiapan. ” Sambung Syuaib.

Dirinya juga berterima kasih atas keinginan Pemkab Buru untuk ikut membantu serta mendorong pembangunan infrastruktur kesehatan yang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, yang harus di prioritas Pemprov Maluku ialah akses jalan lintas Batabual yang harus diperhatikan, sebagai wujud dari nawacita Presiden RI Joko Widodo yakni, membangun dari pinggiran.

Gempa terkini di Indonesia

More in P.buru