Connect with us

Kec. Kota Masohi

Umat Beragama di Masohi, Serentak Menggelar Doa Bersama

Foto:EM

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Tiga golongan umat beragama di Kota Masohi, dengan waktu bersamaan, menggelar doa kepada Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa, meminta perlindungan Pada-NYA serta dijauhakn dari bencana yang melanda negeri ini. Jumat, 01/11/2019.

Hal in dilakukan pemerintah setempat menyogsong punak acara peringatan h\HUT ke-62 kota masohi, yang jatuh pada 3 november 201

Berbeda dari tahun sebelumnya, umat beragama di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, menyambut peringatan hari berdirinya Kota Masohi yang ke 62 tahun, dengan menggelar doa di masing-masing tempat ibadah.

Doa serentak umat beragama di Kota Masohi dilakukan atas keprihatinan dari musibah gempabumi 26 september lalu yang melanda maluku, salah satunya di wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Pantauan Ekspresi Maluku, umat muslim di menggelar Istighosa Qubro atau doa dan zikir bersama memohon perlindungan kepada Tuhan Sang Pencipta agar daerah ini dijauhakn dari bencana.

Turut hadir dalam Isthigosa tersebut, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua serta OPD lainnya.

Sementara itu, diwaktu bersamaan, umat kristiani di Masohi juga menggelar ibadah di gereja diwakili Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury, larut dalam doa dan puji-pujian bersama umat gereja.

Kegiatan mendoakan sesama saudara yang sedang tertimpa bencana alam, juga dilaksanakan umat Katolik. Doa bersama umat katolik itu, di pimpin pastor setempat berlangsung aman dan tertib serta penuh suka cita.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi