Connect with us

Kec. Seram Barat

Tingkatkan Keimanan, Polres SBB dan Lapas Piru Gelar Binrohtal

Foto:Istimewa

Laporan:Ekapresi Maluku

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Polres Seram Bagian Barat (SBB) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru melaksanakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Piru yang beragama Islam, Kami, 6/2/2020.

Kegiatan yang mengambil tempat di Masjid Nurul Hijrah, Lapas Kelas IIB Piru, tersebut diselenggarakan oleh Polres SBB dan Lapas Piru dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT sekaligus mempererat kebersamaan dalam wujud sinergitas antara Polres dan Lapas.

Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa mengatakan, kegiatan diawali Shalat Magrib berjamaah yang di imami, Abdurahman Bahta seertindak sebagai Imam Shalat adalah Imam Masjid Nurul Hijrah, Abdurrahman Bahta, sedangkan tausiah dan pesan Kamtibmas disampaikan oleh dirinya mewakili Kapolres Seram Bagian Barat (SBB).

Akmil Djapa dalam tausiah dan pesan Kamtibmasnya mengatakan, kehidupan saat ini yang dijalani oleh warga Binaan Lapas Kelas IIB Piru, bukan akhir dari segalanya.

“ Disini mari kita saling mengisi, mengintrospeksi diri, berkawan dan yang lebih penting meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah swt Tuhan Yang Maha Esa ”, ujarnya.

Sentara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Piru Taufik Rachman, Bc, IP, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polres SBB yang telah melaksankan kegiatan pembinaan terhadap warga binaan Lapas.

Menurut Taufik, kegiatan tersebut merupakan sinergitas Polri dan Lapas bahkan ini juga salah satu program dalam hal pembinaan terhadap warga binaan.

” Harapan kami kepada warga binaan agar dapat meningkatkan iman dan taqwa sehingga pada saat selesai masa hukumannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik ”, Ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Iptu. I. Lating, Kasat Samapta Iptu. H. Yahelisa, Kasat Narkoba Iptu. M. Ode Belu, personil Polres SBB dan warga binaan Lapas Kelas IIB Piru. (*).


Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Seram Barat