Kec. Seram Barat

Raih Pedikat WDP, Payapo Ukir Prestasi Keluar Dari Disclaimer

Foto: Humas SBB

Laporan:Ekspresi Maluku

SERAMBARAT,EKSPRESIMALUKU.com – Badan Pemeriksa Keuangan RI, memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas LKPD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Tahun 2018 yang secara langsung diterima Bupati Seram Bagian Barat, M. Yasin Payapo didanpingi ketua DPRD SBB M. Julius Rotasouw di Auditorium lantai III kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku di Ambon. Jumat, 24/05/2019.

Prestasi tersebut baru dapat diperoleh Kabupaten Seram Bagian Barat di masa kepemimpinan Bupati M. Yasin Payapo setelah sebelumnya selama kurun waktu 12 tahun mengantongi opini disclaimer selama kepemimpinan mantan Bupati Seram Bagian Barat sebelumnya.

“ Kamis turut berbangga. Sebab, 12 tahun terakhir LKPD Kabupaten SBB tidak keluar dari disclaimer. Barulah sekitar 2 tahun masa kepemimpinan Bupati M. Yasin Payapo, LKPD Kabupaten bisa keluar dari disclaimer dan memperoleh opini WDP “, Ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) SBB, Mansur Tuharea.

Lanjut Tuharea, Opini WDP yang dipeoleh merupakan langkah maju untuk menuju Kabupaten yang berjuluk “Saka Mese Nusa” itu lebih baik kedepannya. Dengannya diharapkan, seluruh OPD terus terpacu dan bekerja keras. Khususnya dalam pengelolaan keuangan. Sehingga mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun-tahun mendatang.

“ Opini WDP yang didapat ini merupakan kerja keras dari seluruh OPD Kabupaten SBB yang terstruktur dan tertanggung jawab. Ini juga merupakan salah satu cita-cita Bupati dan kita semua untuk menuju tata kelola keuangan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel “, Pungkasnya.

Kabupaten/Kota di Maluku yang menerima WTP dari BPK RI antara lain, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Kabupaten Buru, Kota Tual dan Kota Ambon. Sementara empat kabupaten yang mendapat predikat WDP yakni, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Buru Selatan. (*/int).

Most Popular

To Top