Connect with us

Ambon

Presiden Kunjungi Ambon Temui Korban Gempa di Pengungsian

Foto: Google

Laporan:Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Presiden RI Joko Widodo ditemani Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, mendarat di Bandara Internasiobal Pattimura Ambon, pukul 19.45 WIT setelah melakukan kunjungan kerjanya di Papua. Senin malam, 28/10/2019.

Presiden bersama ibu negara Iriana Joko Widodo dijemput di tangga pesawat khusus oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, dan istri Widya Murad Ismail, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Marga Taufiq dan Istri serta Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa serta istri.

Presiden kemudian menuju Kota Ambon dan diterima oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno dan istri Beatrixs Orno, Danlanud dan Istri, Danlantamal dan istri, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Bupati dan Walikota se-Maluku serta pejabat lainnya di ruang utama Pemda Maluku.

Rombongan Presiden bertolak dari Bandara pukul 20.30 dan tiba di Hotel Santika Primeri pukul 21.00 dan diterima langsung oleh Walikota Ambon Ricard Louenapessy dan istri menuju kamar yang sudah disiapkan untuk beristirahat.

Dijadwalkan, Selasa (29/10). Setelah sholat subuh dan sarapan pukul 06.00. Orang nomor satu di Indonesia itu kemudian menuju posko penanggulangan bencana di Negeri Tulehu, Kampus Darussalam, Kabupaten Maluku Tengah. Tiba pukul 07.45, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo diterim oleh Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua dan Istri.

Pukul 08.45 Presiden mengunjungi tenda pengungsian, rumah sakit lapangan, serta berdialog dan mendengar keluhan para pangungsi, didampingi menteri terkait, Gubernur Maluku dan Bupati Malteng hingga berakhirnya kunjungan.

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon