Pendidikan

Prakerin 2 SMK Asal MTB di Ambon di Tutup Kepsek SUPM

Laporan : Ekspresi

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com- Kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin)  dua SMK asal Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yakni SMK Negeri Tiakur dan SMK Negeri Ustutun  yang dilaksanakan pada  Sekolah Usaha Perikanan Usaha Menengah (SUPM) Waiheru Ambon ditutup Kepala SUPM Ambon Achmad Jais Ely, Senin (6/11/2017) .

Kepala  SMK Negeri Ustutun Charles Taluta mengatakan bahwa  fasilitas  SUPM Ambon memadai adalah alasan   prakerin dilaksanakan di Ambon. Diakuinya bila terdapat  keterbatasan pada kabupaten mereka dalam  menunjang pembelajaran siswa di daerah.

“Kami akui, fasilitas pemerintah  menunjang proses pembelajaran di kabupaten masih sangat minim. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada pihak SUPM Waiheru  telah menampung siswa demi terselenggaranya Prakerin ini,”Ungkap Taluta yang didampingi oleh Kepsek SMK Tiakur Frets Picauly.

Sementara itu, Jais Ely dalam arahannya menyampaikan bahwa  siswa SMK harus mengusung slogan ‘SMK BISA’ sehingga BISA dimana saja. Dalam semangat itu, siswa SMK harus memiliki jiwa terdidik dan berkompeten.

Lanjutnya sebagai guru menginginkan anak didiknya keluar sebagai siswa yang berkompeten dan berhasil.

“Saya mengharapkan agar para siswa dapat mengekplorasi ketrampilan yang dimiliki dan yang diterima saat menjalani prakerin di SUPM Waiheru Ambon,” Ujar Jais.

Acara penutupan yang berlangsung sederhana dan penuh rasa kekeluargaan itu membuat ratusan siswa itu menjadi haru.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top