Kec. Amahai

Peringatan HUT RI Ke-74 Kemerdekaan RI di Amahai

Laporan:Fatah

AMAHAI,EKSPRESIMALUKU.com – Peringatan Detik-detik Proklamasi Ke 74 Republik Indonesia di Lapangan Nunusaku, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah berlangsung meriah. Upacara itu turut dihadiri lembaga pendidikan, unsur TNI-Polri, syahbandar amahai serta masyarakat. Sabtu, 17/08/2019.

Pantauan EKSPRESI MALUKU, upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74, tahun 2019 di Kecamatan Aahai, berlangsung lancar dalam suasana kebersamaan.

Bertindak selaku inspektur upacara, Corneles Lekatompessy selaku camat setempat. Sebelumnya, Sang Saka Merah Putih dikawal dari kantor Kecamatan Amahai menuju ke Lapangan upacara Nunusaku. Detik-detik Proklamasi Pembacaan Teks Proklamasi, diawali dengan dibunyikannya sirine serta lonceng gereja.

Pengibar bendera merah putih, dikawal oleh pasukan pengibar bendera yang tergabung dalam formasi 45 yang merupakan gabungan siswa siswi pilihan SMA se-Kecamatan Amahai.

Meski berlangsung sederhana, peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-74 berlangsung lancar dalam semangat persatuan dan kesatuan. Peirngatan HUT RI 17 Agustus 2019 bertemakan SDM Unggul, Indonesia Maju.

Most Popular

To Top