Connect with us

Ambon

Perdana, WPI Ambon Luncurkan Buku ” Sio Ina “

Foto:Istimewa

Laporan:Indah Sari Ibrahim

AMBON,EKSPERESIMALUKU.com –  Wanita Penulis Indonesia (WPI) Ambon, menggelar acara peluncuran buku Antologi Essay, Perempuan Maluku berjudul ” Sio Ina ” yang memuat 30 tulisan perempuan Maluku dengan asal daerah, latar belakang kehidupan serta profesi berbeda.

Ketua WPI Ambon, Roesda Leikawa mengatakan, pembuatan buku Antologi Essay, Perempuan Maluku bertujuan untuk menghimpun perempuan-perempuan Maluku yang memiliki potensi menulis.

“ Kami ingin mengambil bagian dalam membangun negeri ini (Maluku) dengan cara menulis “, Ungkap Leikawa dalam sambutan acara yang digelar di The Gade Caffe, Ambon. Senin Malam, 22/12/2019.

Disela-sela membuka acara peluncuran buku, Ny. Widya Murad Ismail mengaku bangga kepada penulis WPI Ambon yang melahirkan perempuan Maluku dengan tujuan serta visi misi yang sama untuk membangun Maluku melalui tulisan.

“ Saya bangga WPI Ambon melahirkan penulis-penulis perempuan yang luar biasa yang berkeinginan membuat buku yang merangkum berbagai tulisan dan buah pikir para perempuan. Semoga kedepan buku dengan judul ” Sio Ina ” ini dapat diperbanyak dan menjadi inspirasi bagi khalayak. Khususnya bagi perempuan Maluku “, Pungkas Widya.

Salah satu penulis, Meriana Lewier merasa terharu dengan keberhasilan WPI Ambon dalam menerbitkan karya perdananya. Tentu akan semakin menambah semangat WPI Ambon untuk terua berkarya.

” Kita punya harapan besar untuk melahirkan penulis-penulis perempuan di Maluku. Kita adalah pencipta ombak, kata-kata yang terus bergemuruh tanpa henti “, Ujarnya.

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon