Kec. Amahai

Penguatan Pendidikan dan Kebudayaan Merupakan Komitmen Bersama

Foto: Google

Laporan:Ekspresi Maluku

AMAHAI,EKSPRESIMALUKU.com – Pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei tahun 2019 di Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah yang di pusatkan di lapangan upacara SMP Negeri 1 Amahai pada Kamis, 02/05 di hadiri oleh Kepala UPTD, Camat dan Muspika maupun para guru dan pegawai se kecamatan Amahai serta siswa siswi SD dan SMP se-Kecamatan Amahai.

Pantauan EKSPRESI MALUKU, pelaksanaan Hardiknas tahun 2019 di kecamatan Amahai di laksanakan dalam suasana yang sederhana dan penuh suka cita. Hal ini tergambar dari dukungan semua pihak yang terlibat dalam upacara.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Amahai Oktovianus Noya, usai pelaksanaan upacara menjelaskan, perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan memperjuangkan hak-hak pendidikan melawan bangsa penjajah itu di sertai dengan pengorbanan baik jiwa maupun raga.

“ Sebagai anak bangsa yang hidup di era kemerdekaan saat ini harus menghormati dan menghargai pengorbanan para pahlawan dalam mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa melalui bidang pendidikan “, Tutur Noya.

Sejalan dengan tema Hardiknas, “ Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan ”, merupakan cermin dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kabupaten yang berjuluk Pamahanunusa guna menjawab cita-cita menjadikan Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur.

Selaku Kepala UPTD, Dirinya mengharapkan agar guru maupun pegawai sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggung jawab. (*/int).

Most Popular

To Top