Connect with us

Kec. Pulau Haruku

Pengobatan Gratis, TP-PKK Malteng Kunjungi Pengungsi Gempabumi Pulau Haruku

Foto: Google

Laporan: Ekspresi Maluku

HARUKU,EKSPRESIMALUKU.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah mengunjungi sejumlah lokasi pengungsian warga korban gempabumi di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Tim Penggerak PKK mengadakan bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma kepada para pengungsi korban gempa di sejumlah lokasi pengungsian di Pulau Haruku.

Ketua TP-PKK Maluku Tengah, Ny. Amien Ru’aty Tuasikal menuturkan, sampai dengan saat ini telah masuk hari ke empat, tim PKK dan rombongan kesehatan bergerak ke sejumlah lokasi baik desa maupun dusun pada wilayah Maluku Tengah.

” Kami tiba di desa Pelauw dan dusun Ori dan langsung mengadakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada para warga, termasuk memberikan obat-obatan secara cuma-cuma “, Ungkapnya.

Dikatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Tim Penggerak PKK Maluku Tengah atas musibah gempabumi yang sementara dirasakan sebagian masyarakat. Dengan demikian, telah menjadi tugas serta tanggung jawab TP-PKK malteng untuk ikut membantu sesama termasuk dalam masalah kesehatan.

Anindyo Andar salah satu tim dokter yang ikut dalam rombongan tim PKK mengatakan, pada lokasi pengungsi pihaknya menemukan warga yang menderita sakit kulit yakni gatal-gatal, diare, sakit pernapasan batuk-batuk dan pilek.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh tim penggerak PKK Maluku Tengah di desa Kariu desa Haruku dan desa Samet, dimana para warga dilayani oleh para tim dokter untuk memeriksa kesehatan dan pengobatan serta pemberian obat-obatan kepada para warga sesuai dengan penyakit yang diderita.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Pulau Haruku