Ragam

Pemerintah Optimalkan Program Tol Laut di Maluku

Foto: Google

Laporan:Ekspresi Maluku

JAKARTA,EKSPRESIMALUKU.com – Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Antar Lembaga, Buyung Lalana dalam keterangan tertulis, Minggu, 21/07/2019 mengatakan, Konektivitas di wilayah Indonesia Timur, terkhusus dikepulauan Maluku sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan demikian, negara hadir dengan program tol laut untuk mewujudkannya.

“ Kepulauan Maluku sangat sekali membutuhkan konektifitas antar wilayah. Oleh karena itu, pemerintah telah mengoptimalkan program tol laut yang kini telah dirasakan masyarakat disana. “, Terangnya.

Dikatakan, program tol laut bukan semata mata milik satu Kementerian atau Lembaga. Selebihnya merupakan milik bersama. Baik antar kementerian, lembaga juga Pemerintah Daerah serta masyarakat yang harus bersinergi agar program tol laut dapat berjalan optimal.

Hal ini pun telah dibahas dengan DPRD Maluku, PT. Pelni, Pelindo IV serta Kementrian Perhubungan Bidang Lalu Lintas Laut dalam Diskusi Terbatas Penyelenggaraan Angkutan Tol Laut di Hotel Santika Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi C DPRD Maluku, Anos Yeremias menyambut baik penyelenggaraan diskusi tersebut. Sehingga kedepan berdampak langsung terhadap trasnportasi antar barang serta masyarakat di wilayah kepulaun.

” DPRD sangat mengapresiasi langkah dari pemerintah pusat yang turun langsung melihat kondisi trasportasi laut yang merupakan salah satu jalur penghubung penting bagi masyarakat kepulaun di Maluku. “ Pungkas Yeremias.

Dalam kesempatan itu, DPRD juga mengusulkan pengadaan kapal pelayaran rakyat di wilayah Maluku yang diharapkan menjangkau seluruh pulau. Sehingga barang kebutuhan masyarakat dapat menjangkau ke semua wilayah. (*/dtc).

Most Popular

To Top