Connect with us

Ambon

Mensos Juliari Batubara Serahkan Bantuan Tahap II Bagi Korban Gempa Maluku

Foto:Google

Laporan:Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Bertempat dilokasi pengungsian, Kampus Unidar Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Menteri Sosial Juliari Batubara menyerahkan bantuan logistik tahap dua Rp1,19 milliar kepada korban gempa bumi di Provinsi Maluku. Kamis, 28/11/2019.

Total bantuan tersebut diterima Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah. Selain itu, diserahkan juga santunan bagi empat ahli waris korban meninggal dunia, masing-masing Rp15 juta.

Disela-sela berlangsungnya penyerahan, Mensos Juliari Batubara mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian serta upaya pemerintah meringankan beban para korban terdampak bencana. Dengan harapan korban bisa segera kembali beraktivitas secara normal.

” Tentunya, Kita smua berharap kondisi darurat ini segera berakhir sehingga Kita semua bisa kembali ke rumah masing-masing dan melakukan pemulihan serta menjalankan aktifitas seperti biasanya. “ Tutur Batubara.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pinning kepada awak media mengungkapkan, santunan korban meninggal dunia di Provinsi Maluku telah disalurkan kepada 26 ahli waris dari total 41 korban yang meninggal dunia akibat dari musibah gempabumi.

Ditambahkannya, melalui data Dinsos Maluku, tersisa 15 orang belum menerima santunan korban meninggal karena masih menunggu persyaratan administrasi yang harus dilengkapi oleh pihak keluarga.

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon