Connect with us

Ambon

Kunjungi Helena, Widya Bertekad Perangi Gizi Buruk di Maluku

Foto:Istimewa

Laporan:Fin Maitimu

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Kondisi bayi perempua bernama Helena Elle yang menderita gizi buruk mendapat perhatian dari istri gubernur Maluku, Widya Murad Ismail.

Untuk mengembalikan kondisinya ke berat badan normal, Helena tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) dr. Haulussy, Ambon.

” Saya sangat prihatin dengan kondisi Helena. Olehnya itu saya sempatkan mengunjungi Helena yang saat ini tengah dirawat di RSUD Haulussy Ambon ,” Ungkap Widya kepada media. Jumat, 31/01/2020.

Dirinya mengetahui ada anak yang terkena dampak gizi buruk dari media sosial. Bukan hanya Helena, tetapi juga anak-anak lain yang tengah dirawat di RSUD dr Haulussy, yakni dari Kepulauan Tanimbar dan Buru Selatan.

Sebagai Duta Parenting (Perangi Stunting) Provinsi Maluku, Widya saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan program pencegahan dan pemberantasan gizi buruk dan stunting pada anak-anak di seluruh Maluku.

” Terkait kasus gizi buruk seperti ini memag telah berbgai upaya kita lakukan. Baik turun langsung melakukan sosialisasi, maupun bersinergi dengan dinas-dinas dan instansi vertikal lainnya untuk bersama perangi gizi buruk sampai ke pelosok Maluku “, Jelasnya

Sementara itu, dr. Sriwahyuni Joko yang menangani Helena, bayi asal desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah itu mengatakan, bayi mungil itu menderita gizi buruk tipe campuran yaitu kekurangan energi dan kekurangn protein.

” Untuk penanganannya, saat ini kami fokus untuk memperbaiki gizinya terlebih dulu, baru penanganan selanjutnya “, Singkat Sriwahyuni.

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon