Kec. Amahai

Kuako Beach Jadi Unggulan Habiskan Masa Liburan

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Jelang akhir masa liburan, masyarakat Kota Masohi dan sekitarnya memadati lokasi wisata Pantai Kuako yang berada di Negeri Soahuku, Amahai, Maluku Tengah, Minggu, 07/01/2018.

Pantai Kuako masih menjadi andalan bagi masyarakat Maluku Tengah, khususnya warga Kota Masohi dan sekitarnya untuk melepas kepenatan selama sepekan beraktifitas maupun mengisi hari libur bersama keluarga.

Disepanjang pantai terhampar pasir dan bebatuan kecil yang bercampur menjadikan pantai satu ini memiliki keunikan tersendiri. Dari Kota Masohi,  dibutuhkan waktu, 15 hingga 20 menit untuk sampai ke lokasi wisata tersebut.

Didukung dengan degradasi air laut yang masih asri dam belum tercemar, menjadikan Kuako Becah (Pantai Kuako) ramai dikunjungi setiap hari Sabtu maupun Minggu.

Maka tak heran, jika datang musim liburan seperti saat ini, salah satu wisata pantai di Kabupaten Maluku Tengah ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Pengelola wisata Pantai Kuako, Yopi Tamaela menyebutkan, meski belum maksimalnya fasilitas  sepert penambahan kamar ganti dan air bersih namun, Pemda melalui Dispar Maluku Tengah akan menata ulang pantai ini

” Kami sudah menyurati Dinas Pariwisata Kabupaten untuk bersama kembali melihat wisata Pantai Kuako ini. Mungkin ada penambahan kamar ganti, sanitasi maupun gazebo untuk warga bersantai ” Terangnya.

Dirinya berharap, pengunjung turut menjaga kebersihan dan keamanan di lokasi wisata tersebut demi terciptanya kenyamanan bersama.

Sumardin Ode, salah satu pengunjung menyebutkan, sejumlah fasilitas harus ditambah sebab pengunjung dari Kota Masohi dan sekitarnya makin bertambah.

” Pantai Kuako ini tak pernah sepi pada hari Sabtu maupun Minggu. Apalagi di musim libur sekolah ini. Pantai ini masih menjadi unggulan warga Masohi dan sekitarnya. Dengannya diharapkan perbaikan atau penambahan dapat dilakukan sehingga kepuasan pengunjung juga terjamin “, Harapnya.

Most Popular

To Top