Connect with us

Kec. Kota Masohi

Koordinasi Terpadu Penurunan Stunting dan Gizi Buruk di Maluku Tengah

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI, EKSPRESIMALUKU.com – Agenda Pertemuan Koordinasi Terpadu Dalam Percepatan Penurunan Stunting dan Gizi Buruk di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) di tandai dengan pemukulan tifa oleh Bupati Malteng Hi. Tuasikal Abua,SH dan Ibu Widya Murad Ismail selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku. Selasa, 19/11/2019

Turut hadir, sejumlah kepala OPD Provinsi Maluku dan Maluku Tengah, Pimpinan dan Anggota DPRD Malteng, Camat dan Ketua PPK Se-Maluku Tengah serta undangan lainnya.

Bupati Maluku tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan tersrbut.

“ Ini sekaligus menyampaikan rasa hormat Kami serta mengucapkan selamat datang kepada Ibu Widya Murad Ismail selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku dan Duta Parenting Provinsi Maluku di Kota Masohi, Bumi Pamahanunusa “, Ujarnya.

Melalui kunjungan Ibu Widya Murad Ismail dan rombongan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi TP-PKK Maluku Tengah, serta seluruh stakeholder di Maluku Tengah untuk terus berkomitmen memerangi stunting dan gizi buruk dalam upaya mewujudkan masyarakat yang makin sehat, maju, berkualitas, dan sejahtera. Paparnya Tuasikal

Sambung Ia, masalah stunting sekarang ini sudah menjadi isu global dan harus segera diselesaikan. Sehingga aksi intervensi penurunan stunting telah menjadi salah satu prioritas nasional yang harus didukung oleh setiap daerah dan menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

Dirinya menjelaskan, upaya penurunan stuntring sejalan dengan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk terus mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan khususnya percepatan penurunan stunting dan gizi buruk.

“ Komitmen Kita yang selalu diprioritaskan sebagaimana telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2017-2022, yaitu, membangun masyarakat Maluku Tengah Yang Lebih Sehat, Cerdas dan Profesional “, Tandas Tuasikal.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi