Kec.Taniwel

Khatam Al-Qur’an dan Wisuda Santri TPQ Raudatul Jannah Desa Kasieh-SBB

SBB, EKSPRESIMALUKU.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB ) H.M. Rusdi Latuconsina, S. Ag  mewisuda 30 Orang  Santriwan/Wati  Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Raudatul Jannah Desa Kasieh Kecamatan Taniwel, Kabupaten SBB, Kamis (5/3/2015).
Dalam acara Khatam al-Qur’an dan Wisuda Santri TPQ Raudatul Jannah,  Rudi Latuconsina  mengingatkan tentang  pentingnya pendidikan keagamaan dalam masyarakat, serta  menjadikan Al- Quran sebagai tuntunan hidup yang Hakiki untuk bekal di akhirat nanti.ATT_1425918379712_20150305_163525
“Dengan  dilaksanakannya pendidikan keagamaan bisa memberikan motivasi diri masyarakat dalam mengaplikasikan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, ” Ujar Latuconsina.
Rusdi juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (Gemar Mengaji), bertujuan meningkatkan kecintaan umat Islam terhadap Al Quran.
“Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji merupakan salah satu program Kementerian Agama untuk membudayakan membaca Al Quran setelah shalat Magrib di kalangan masyarakat,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten SBB.
Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten SBB  H.Muhammad Husni dalam sambutannya  saat membuka kegiatan Khatam dan wisuda Raudatul Jannah Kasieh  mengucapakan selamat kepada para santri dan mengapresiasi pelaksanaaan wisuda yang dilaksanakan karena sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten SBB tahun 2011-2016, yaitu membentuk warga yang berkualitas, religius,aman dan tentram.
H. M Husni juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan MTQ Provinsi Maluku ke XXVI yang akan berlangsung di kabupaten SBB dan merupakan momentum dalam pembentukan karakter bagi masyarakat.
20150305_163934
Drs. Muhammad.  H. Madjid  yang menyampaikan khikmah khatam  mengatakan bahwa kehadiran TPQ sesuai dengan amanat Undang-undang  dan harus didata guna memperoleh legalitas yang sah . Selain itu dukungan orang tua penting  adanya guna menjadi motivasi untuk peningkatan gairah  keislaman, keimanan dan ketaqwaaan kepada Allah SWT bagi masyarakat di Kecamatan Taniwel di masa-masa yang akan datang.
Dalam kesempatan tersebut  juga diserahkan  Ijin Operasional TPQ Raudatul Jannah Desa Kasieh dan bantuan dana dari  Ibu Wakil Bupati Kabupaten SBB.  (**)


ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Most Popular

To Top