Connect with us

Kec. Seram Barat

Ketua dan Wakil Ketua DPRD SBB 2019-2024 Resmi Dilantik

Foto:IK

Laporan:Ekspresi Maluku

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Bertempat diruang Paripurna, Pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) bersama dua wakilnya resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Kepala Pengadilan Hunipopu, J. Malo. Senin, 04/11/2019.

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD dilaksanakan sesuai SK Gubernur Maluku, Murad Ismail, nomor 245 tahun 2019, tentang Peresmian dan Pengangkatan Pimpinan Defenitif DPRD SBB masa bakti 2019 – 2024.

Abdul Rasid Lisaholit dari Fraksi Partai Hanura resmi menduduki kursi Ketua DPRD. Arifin Fotlan Gersia dari Fraksi Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua I dan La Nyong dari Fraksi PDI-P sebagai Wakil Ketua II DPRD Seram Bagian Barat (SBB).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Seram Bagian Barat (SBB), Abdul Rasit Lisaholit haturkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Yasin Payapo dan Timotius Akerina serta jajaran lingkup Pemkab SBB untuk meluangkan waktu menghadiri paripurna tersebut.

” Sesuai peran dan fungsinya, DPRD akan tetap berkontribusi serta bersinergi bersama pemerintah dan sebagai mitra penyelenggara pemerintahan untuk bekerja keras menciptakan pembangunan yang maju dan sejahtera di Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa tercinta ini “, Tandasnya.

Dikatakan, dalam menjalankan dinamika pembangunan lima tahun kedepan, semua jajaran pemerintah di Seram Bagian Barat harus mampu menciptakan inovasi serta agenda terbaik dalam memajukan daerah. Sehingga langkah dan perubahan dalam pembangunan lima tahunan selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat.

” Sebagai lembaga legislatif, DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat menginginkan dukungan seluruh pihak maupun stakeholder untuk bersama membangun rasa kebersamaan, kekeluargaan, sehingga terciptanya harmonisasi masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Seram Bagian Barat yang aman, sejahtera dalam bingkai hidup orang basudara “, Ingat Lisaholit.

Turut hadir dalam agenda DPRD SBB tersebut, Sekda Mansur Tuharea, Forkopimda SBB,  Kapolres,  AKBP Bayu T Butar Butar SIK, Perwirah Penghubung Mayor Inf S Mado dan Mantan Bupati SBB , J. F Puttileihalat.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Seram Barat