Connect with us

Ragam

Jokowi: Wartawan Adalah Teman Keseharian Saya

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

BANJARMASIN,EKSPRESIMALUKU.com – Meski padat dengan jadwal dan kunjungan kenegaraan, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri mengikuti peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang dipusatkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

” Saya kapok jika nggak hadir di acara HPN ini sebab wartawan adalah teman keseharian. Kemanapun saya pergi, pasti ada wartawan yang ikut. Jadi Saya sempatkan hadir disini bersama ribuan wartawan seluruh indonesia “, Kata Jokowi dalam sambutannya di acara HPN yang digelar di halaman kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel. Sabtu, 08/02/2020.

Meski sedang dalam agenda kenegaraan di sejumlah daerah, Jokowi tetap menyempatkan diri hadir di Banjarmasin.

” Tadi dalam perjalanan ke Canberra, saya belok ke Banjarmasin demi menghadiri Hari Pers Nasional ini ”,  Ujarnya.

Kehadiran Presiden Jokowi pada HPN 2020 di Kalsel didampingi sejumlah pejabat tinggi, antara lain Ketua MPR Bambang Soesetyo, Ketua DPR Puan Maharani, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Menteri yang hadir, di antaranya Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Lauly, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi.

Kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Purnomo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Selain itu, Dirut Perum Bulog Budi Waseso dan sejumlah duta besar negara sahabat turut hadir di acara HPN, juga tampak Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta pejabat terkait. (*)

Gempa terkini di Indonesia

More in Ragam