Connect with us

Kec. Kairatu

IWAPI Maluku Salur Paket Bantuan Bagi Warga Anak-Anak di SBB

Foto:Ist

Laporan: Ekspresi Maluku

KAIRATU,EKSPRESIMALUKU.com – Sebulan pasca gempa Maluku,  rombongan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Maluku menyalurkan paket bantuan kepada warga dan anak-anak pengungsi korban gempa di Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, (SBB).

Penyaluran 300 paket bantuan oleh IWAPI Maluku diantarnya 200 paket bantuan untuk anak SD dan 100 paket bantuan bagi warga pengungsian termasuk lansia di Kecamatan Kairatu, Seram Bagian Barat(SBB). Paket Bantuan diserahkan di lokasi pengungsian didampingi Camat Kairatu, Safri Tutupoho serta pengurus DPC IWAPI Seram Barat.

Lokasi penyaluran paket Bantuan IWAPI di Kecamatan Kairatu, Seram Bagian Barat yakni di pengungsian Totu, dan Desa Waisari, SD 1 dan 2 desa Kairatu-Waisari, SD Inpres Talaga Ratu yang melaksanakan proses belajar di Kompleks Rindam, Desa Waimital serta Dusun Waralohi desa Kairatu yang diterima kepala Dusun.

Ketua DPD IWAPI Maluku, Lili Kusuma Assagaff mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam terhadap kondisi pengungsi termasuk anak-anak yang masih bersekolah di tenda darurat serta kondisi para lansia di tenda-tenda pengungsian

” Bantuan yang Kami salurkan ini sebagai bentuk kepedulian IWAPI Maluku kepada sesama saudara korban gempabumi 6,5 SR, Kamis 26 September 2019 yang berpusat di Kairatu, SBB serta mengguncang wilayah lainnya seperti Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) “, Ungkap Lili Kusuma disela-sela penyaluran paket bantuan.

Lebih lanjut dijelaskan, kepedulian yang ditunjukan organisasi wanita itu tanpa memandang agama, suku. Sebab IWAPI hadir menganut prinsip kekeluargaan, persahabatan.

” Jangan lihat dari bentuk dan banyaknya bantuan, tapi niat dan kehadiran Kita langsung di tempat pengungsian, semoga bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat “, Harap Ketua DPD IWAPI Maluku, Lili Kusuma Assagaff.

Sementara itu, Camat Kairatu, Safri Tutupoho bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian IWAPI Maluku lewat paket bantuan yang diberikan kepada warga dan anak-anak di pengungsian.

” Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas tindakan peduli dan berbagi yang dilakukan IWAPI Maluku “, Ungkap Tutupoho.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kairatu