Pendidikan

Dispendikbud Maluku Gelar Lomba LKS Jenjang SMK

Laporan : Ekspresi

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku gelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK se-Provinsi Maluku dengan 26 mata lomba dan diikuti oleh 11 kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, M Saleh Thio mengatakan Maluku pun turut punya nama ditingkat Nasional bahkan Internasional. Untuk itu, sangat diharapkan siswa Maluku yang ikut LKS miliki karakter baik.

” 26 mata lomba yang akan diperlombakan dan kegiatan ini adalah agenda tahunan,” Ujar  Saleh Thio di Ruang kerjanya , Selasa (08/11/2017) 

Selain itu semangat yang tinggi karena memiliki mental juara, hingga siswa harus beretika dan tidak boleh anggap remeh, harus memacu diri sehingga bisa bersaing dengan daerah lain. Sebab prestasi yang didapatkan itu akan membanggakan kita semua.

“Saya berharap siswa SMK punya sportifitas yang tinggi, agar dapat mewakili Maluku di tingkat Nasional, dan saya juga mintakan kepada dewan juri berikan penilaian seobjektif mungkin, supaya terlihat siswa Maluku yang terbaik dimana menjadi produk unggulan,”Jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan, wasit harus patuh aturan dan tingkatkan profesionalisme demi kemajuan Maluku kedepan.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMK Gatot Sihabuddin, mengungkapkan  sesuai dengan lomba yang diturunkan dari Pusat ada kurang lebih 50, namun yang diikuti oleh Maluku hanya 26 mata lomba. Kami berharap siswa dapat bertanding sebaik mungkin agar bisa mewakili Maluku pada ajang tingkat Nasional.

“Kalau tahun lalu ada yang meraih juara pertama, hal itu juga harus terukir dari peserta yang ikut sekarang ini. Kiranya apa yang menjadi dambaan dapat terwujud, dimana harus ada utusan Maluku yang mengibarkan panji siwalima berkumandang,”Ungkap Gatot.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top