Connect with us

Kec. Kota Masohi

Bupati Tuasikal Buka Rapat Konsultasi PKK Maluku Tengah

Foto: Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Hi.Tuasikal Abua,SH membuka secara resmi kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK serta Pelatihan Tata Boga, Pelatihan Membatik, dan Pelatihan Pengolahan Kelapa di Kabupaten Maluku Tengah. Jumat, 25/10/2019.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dimaksud. Sebab sangat penting sebagai forum untuk melakukan evaluasi dan konsultasi dalam upaya mengsinergikan program-program PKK yang bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, Gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan. Dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat sampai dengan desa, telah menjadikan PKK sebagai mitra strategis pemerintah,” Jelasnya.

Melalui tema, “Akselerasi dan Sinergitas Pembangunan Melalui Gerakan PKK Demi Terwujudnya Maluku Tengah Sebagai Jendela Indonesia Timur”. PKK Kabupaten Maluku Tengah ingin menunjukkan semangat dan tekad yang kuat untuk mencapai visi dan misi gerakan PKK dengan terus bersinergi bersama pemerintah dalam pembangunan.
Dalam kesempatan itu, Ketua PKK Kabupaten Maluku Tengah, Ny. Amien Ru’aty Tuasikal, mengungkapkan, bahwa Rapat Konsultasi PKK yang diselenggarakan merupakan kegiatan strategis dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

” Rakon ini sekaligus sebagai momentum untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Maluku Tengah “, Pungkasnya.

Ru’ayt Tuasikal mengharapkan, seluruh anggota PKK Kabupaten hingga Kecamatan dan Desa agar senantiasa memiliki pemahaman yang sama mengenai program-program PKK secara selaras dengan kebijakan program Pemerintah saat ini dan masa mendatang serta memiliki target capaian yang jelas, terukur dan rasional.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi