Connect with us

SBB

Bupati SBB Harapkan Dinas Pariwisata Lebih Giat Kelola Wisata

Foto:Humas SBB

Laporan:Ekspresi Maluku

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Seram Bagian Barat, M. Yasin Payapo mengharapkan Dinas Pariwisata untuk lebih giat dalam mengelola lokasi wisata di Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa itu.

Hal ini ditekankan Payapo saat membuka dengan resmi pameran pembangunan dalam rangka HUT Ke-16 Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) di gedung Hatu Telu, Kota Piru. Senin, 13/01/2020.

” Dengannya Dinas Pariwisata Seram Bagian Barat (SBB) perlu melakukan evaluasi. Banyak potensi pariwisata di SBB yang sepenuhnya belum dikelola secara baik. Ini tentu menjadi perkerjaan besar bagi kita semua khususnya Dinas Pariwisata untuk banyak berbenah dan berinovasi dalam pengembangan wisata “, Ungkap Payapo.

Dirinya mengungkapkan, ada beberapa destinasi wisata yang sudah menghabiskan anggaran milyaran rupiah namun dalam perkembangan sangat memprihatinkan. Seperti terbengkalai dan sepi dari pengunjung. Baik lokal maupun mancanegara.

“ Sejumlah lokasi wisata di SBB ini cukup banyak dan indah. Namun itu belum dikelola secara maksimal. Tentunya butuh keseriusan dinas terkait dalam hal pengelolaan. Tidak menutup kemungkinan pengelolaan wisata juga harusnya mendapat perhatian desa sekitar untuk ikut menjaga dan merawat lokasi wisata “, Pungkasnya.

Sambung Bupati, mislanya seperti pantai Redy yang telah ditata dengan bagus namun sepi pengunjung. Ini contoh kecil yang kemudian perlu menjadi perhatian bersama.

” Dengan demikian perlu adanya inovasi baru yang dilakukan dinas pariwisata untuk giat promosi wisata. Sehingga kedepan menjadi aset dan menambah inkam bagi daerah serta ikut mensejahterakan masyarakat di sekitar lokasi wisata “, Harap Bupati.

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB