Connect with us

Kec. Kota Masohi

Bupati Malteng Buka Lomba Kreativitas dan Inovasi OPD Tahun 2019

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah tahun 2019 resmi dibuka. Jumat, 15/11/2019.

Bupati Maluku tengah. Tuasikal Abua dalam sambutannya yang di bacakan oleh Sekda Maluku Tengah. Rakib Sahubawa, mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dari Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI dan Tim dari Universtas Pattimura Ambon di Kabupaten Maluku Tengah.

” Sejak di gulirkannya pelaksanaan otonomi Daerah di Indonesia pada Tahun 1999, telah terjadi pergeseran yang signifikan terhadap model pemerintahan Daerah yang lebih demokratis, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik “ Terang Bupati.

Sambuny Ia, pada konteks ini, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dituntut menjalankan tugas pelayanan publik secara maksimal dengan memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat, untuk mendapatkan akses pelayanan berdasarkan prinsip-prinsip efektifitas, efisiensi, kesetaraan, transparansi, akuntabilitas dan keadilan. Paparnya.

Pemerintah Daerah saat ini dituntut untuk selalu melakukan inovasi dalam menyediakan pelayanan publik. lnovasi dimaksud sangat panting untuk menyikapi tuntutan pelayanan masyarakat dewasa ini, yang makin hari makin meningkat, seiring dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi.

” Dalam kerangka inovasi guna memaksimalkan pelayanan publik, setiap OPD perlu membudayakan semangat one agency one innovation (satu instansi satu inovasi). Semangat ini sangatlah penting karena berkaitan juga dengan penguatan penyelenggaraan reformasi birokrasi di daerah,” Pungkas Tuasikal

Dirinya berharap, para peserta yang terdiri dari OPD dapat berpartisipasi pada kegiatan tersbut. Keseriusan perangkat daerah dalam berinovasi akan menjadi kunci kesuksesan bagi penyelenggaraan kegiatan pembangunan, pemerintahan, pemberdayaan dan pelayanan publik di Kabupaten Maluku Tengah sebagai upaya kita dalam mewujudkan Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi